LIVE TV
Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial BLT Subsidi BBM, Bantuan Sosial Sembako dan PKH di Kantor Pos Kuala Tungkal Polres Tanjab Barat Press Release Ungkap Kasus Narkoba Selama Tahun 2022 Belasan Ruko Hingga Rumah di Kawasan WFC Habis Terbakar WhatsApp, Hari Ini Pengguna Keluhkan WA Error Breaking News : Terjadi 3 Kali Musibah Kebaran di Kota Kuala Tungkal

Home / Kesehatan

Minggu, 8 Agustus 2021 - 14:32 WIB

Kapolda Jambi Serahkan 24,8 Ton Oksigen Cair dari Tanoto Foundation ke Gubernur Jambi

Liputantanjab.com – Kapolda Jambi secara simbolis menyerahkan bantuan 24,8 ton oksigen cair dari Tanoto Foundation kepada Pemerintah Provinsi Jambi.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo kepada Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris di Rumah Jabatan Gubernur Jambi, Sabtu (07/08/21) pagi disaksikan langsung oleh Provincial Coordinator Tanoto Foundation Medi Yusva.

<span;>Kapolda Jambi, mengatakan kondisi di Jambi saat ini oksigen dalam keadaan aman. Tetapi, bisa saja tidak mencapai kondisi aman itu kalau tidak ada bantuan dari berbagai pihak seperti Tanoto Foundation.

“Sudah lebih dari 3 minggu ini, kita bekerja ekstra lebih, ekstra capek kita menambah Oksigen dari kondisi kekurangan, dan di sini kita ada satgas oksigen yang dikomandoi oleh Dirlantas, Dir Intel dan Dir krimsus, beliau yang akan menghitung alokasi Oksigen di rumah sakit,” ujar Kapolda.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Pergantian Kapasitas Pompa PDAM

Kapolda menyampaikan meskipun saat ini Kondisi Oksigen aman, di Jambi ada terdapat empat warna Golongan Oksigen.

Yang pertama warna hijau, itu artinya ketahanan oksigen di rumah sakit bisa lebih dari lima hari, warna kuning itu ketahanan oksigennya bisa mencapai tiga hari, dan warna orange ketahanan pangannya bisa mencapai lebih dari dua hari, dan warna merah ketahanan oksigennya hanya satu hari.

“Alhamdulillah saat ini Jambi beberapa hari ini warnanya Orange, jadi ada ketahanan oksigen dua hari,” jelasnya.

Saat ini, di Jambi sendiri ada 6 filling stasion, sedangkan likuidnya tidak ada yang berasal dari Jambi, semuanya berasal dari Luar Provinsi Jambi karena tidak ada pabrik likuid di Provinsi Jambi.

“Kita menggantungkan nasib likuid kita dari Dumai, sedangkan Dumai pun sekarang tidak suplay Jambi lagi, suplainya untuk Riau dan Sumatera Barat. Kemudian dari Sumsel ternyata itupun tidak untuk Jambi lagi, untuk Lampung dan Jawa. Sehingga suplai likuid di Jambi ini dari likuid yang ada di Tangerang,” terangnya.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Beserta Dinas Kesehatan Dan Koperindag Sidak Obat-obatan Di Apotek Dan RSUD

Jenderal bintang dua ini berharap pengiriman likuid hingga ke Jambi dalam keadaan aman lancar karena pengiriman dikawal ketat  oleh aparat Kepolisian agar tepat waktu sampai Jambi.

“Supaya perjalanan likuid ini lancar sampai Jambi,” tandasnya.

Gubernur Jambi, Al Haris mengucapkan terima kasih kepada Foundation Tanoto telah memberikan bantuan oksigen cair.

“Mungkin tanpa bantuan ini sangatlah berat untuk merawat pasien setiap harinya dikarenakan kebutuhan oksigen terus meningkat,” kata Al Haris.

Gubernur Jambi berharap perusahaan lain dapat ikut berpartisipasi membantu mendukung penanganan COVID-19 di Provinsi Jambi.

“Saya menerima dengan senang hati, karena dengan bantuan ini sangat membantu Pemprov Jambi,” ujarnya.(*)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Gubernur Jambi Resmikan Unit Perawatan Stroke di RSUD Raden Mattaher 

Kesehatan

RSUD Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Menerima Pasien Sampai Batas Belum Ditentukan

Kesehatan

5 Tips Merawat Wajah Sebelum Tidur

Kesehatan

Polres Tanjab Barat Beserta Dinas Kesehatan Dan Koperindag Sidak Obat-obatan Di Apotek Dan RSUD

Kesehatan

Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka HKGB Ke-69 Polres Tanjab Barat
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!