LIVE TV
Fatayat NU dan GP Ansor Buka Bersama dan Berbagi Takjil di Kota Kuala Tungkal Kapolres Tanjab Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan dan Purnawirawan Polres Tanjab Barat Gencar Razia Petasan Selama Bulan Suci Ramadhan Harga Beras Normal dan Ketersediaan Stok Beras Mencukupi di Kab. Tanjab Barat Ribuan Masyarakat Tebing Tinggi Hadiri Kampanye Caleg DPRD Tanjab Barat NOVA ANGGUN SARI, SH, M.Kn

Home / Kriminal

Kamis, 30 Desember 2021 - 17:57 WIB

DPO Tahanan Kabur BNNP Jambi di Hadiahkan Timah Panas Saat Ditangkap

Liputantanjab.com – Pada tahun 2019 lalu, 7 tahanan badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi, kabur dari tahanan dengan membobol loteng. Tiga di antaranya sudah berhasil di tangkap, serta satu DPO tahanan BNNP Jambi lainnya menjadi buronan berinisial RS, tertembak mati oleh petugas pada Mei 2021 silam.

Hal ini di sampaikan Kaban BNNP Brigjen Sugeng Suprijanto, pada sejumlah awak media, Kamis (30/12).

Ia mengatakan, DPO tahan Narkoba ini tertembak saat berusaha melarikan diri, setelah di amankan oleh aparat dan petugas BNNP Jambi.

“Ada satu orang yang tertembak mati, dia DPO kita yang kabur dari sel tahanan BNN pada 2019. Dia merupakan tahanan, yang melarikan diri lewat atas loteng sel tahanan, bersama beberapa tahanan lainnya. Mereka telah berhasil kita di amankan” kata Brigjen Sugeng Suprijanto.

Baca Juga  Polsek Tungkal Ulu Beserta Tim Berhasil Ringkus Pelaku Bongkar Rumah dan Curanmor

Kata Sugeng, RS saat akan di amankan DPO ini melakukan perlawanan terhadap aparat, dengan mengunakan senjata api, sehingga terpaksa di tembak oleh petugas.

DPO Selama 2 Tahun

Data di lapangan menyebutkan salah satu tahanan BNNP Jambi yang kabur, dan sudah menjadi DPO selama dua tahun itu, pada beberapa hari lalu telah berhasil di amankan.

Sebelumnya, dari informasi yang di peroleh menyebutkan, bahwa pelaku berinisial RS di amankan di Dusun Pasar Desa Pematang Lumut Kacamatan Batara Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pada Sabtu (1/5) silam.

Baca Juga  Peringgatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H di Masjid Baiturrahman Jambi

Pada saat itu, petugas BNNP yang melakukan penangkapan, pelaku berusaha melawan. Tak ayal, petugas pun langsung ambil tindakan, tembakan pun terkena di bagian tangan sebelah kiri.

Setelah itu, pelaku DPO kemudian sempat di bawa ke RS Bhayangkara, namun akhirnya tidak bisa terselamatkan hingga meninggal dunia.

Untuk di ketahui, kasus tahanan kabur setahun lalu dari sel tahanan BNNP Jambi, yakni sebanyak sembilan orang tahanan. Mereka kabur dari sel tahanan, pada Senin 24 Agustus 2020 sekitar pukul 04.00 WIB mealnsir Lintastungkal.com.

Bahkan, kala itu mereka kabur setelah berhasil merusak terali besi sel tahanan, kemudian naik ke plafon ruangan dan menjebol atap bangunan.(*)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Polres Tanjab Barat Ungkap Kasus Pembunuhan Merlung

Kriminal

Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur, YP Diamankan Polsek Kumpeh Ulu

Kriminal

Polres Tanjab Barat Selidiki Pencurian Aki Mobil Dinas Kota Jambi di Kuala Tungkal

Kriminal

Dua Pemuda Jadi Korban Kekeran Di kawasan polsek Muaro Sebo

Kriminal

PKC PMII Kecam Aksi Brutal Mahasiswa: Pecat !

Kriminal

Pengungkapan Misteri Mayat Terikat di Bungo, Polisi Berbekal Keidentikan Tali Jemuran di Rumah Korban

Kriminal

Bea Cukai Jambi Amankan 1,6 Juta Rokok Ilegal

Kriminal

Wartawan Media Online Tewas Ditembak OTK
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!