LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Kriminal

Kamis, 30 Desember 2021 - 17:57 WIB

DPO Tahanan Kabur BNNP Jambi di Hadiahkan Timah Panas Saat Ditangkap

Liputantanjab.com – Pada tahun 2019 lalu, 7 tahanan badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi, kabur dari tahanan dengan membobol loteng. Tiga di antaranya sudah berhasil di tangkap, serta satu DPO tahanan BNNP Jambi lainnya menjadi buronan berinisial RS, tertembak mati oleh petugas pada Mei 2021 silam.

Hal ini di sampaikan Kaban BNNP Brigjen Sugeng Suprijanto, pada sejumlah awak media, Kamis (30/12).

Ia mengatakan, DPO tahan Narkoba ini tertembak saat berusaha melarikan diri, setelah di amankan oleh aparat dan petugas BNNP Jambi.

“Ada satu orang yang tertembak mati, dia DPO kita yang kabur dari sel tahanan BNN pada 2019. Dia merupakan tahanan, yang melarikan diri lewat atas loteng sel tahanan, bersama beberapa tahanan lainnya. Mereka telah berhasil kita di amankan” kata Brigjen Sugeng Suprijanto.

Baca Juga  Satpol PP Penjaga Rumah Dinas Sekda Ditangkap Simpan Sabu

Kata Sugeng, RS saat akan di amankan DPO ini melakukan perlawanan terhadap aparat, dengan mengunakan senjata api, sehingga terpaksa di tembak oleh petugas.

DPO Selama 2 Tahun

Data di lapangan menyebutkan salah satu tahanan BNNP Jambi yang kabur, dan sudah menjadi DPO selama dua tahun itu, pada beberapa hari lalu telah berhasil di amankan.

Sebelumnya, dari informasi yang di peroleh menyebutkan, bahwa pelaku berinisial RS di amankan di Dusun Pasar Desa Pematang Lumut Kacamatan Batara Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pada Sabtu (1/5) silam.

Baca Juga  Ciptakan Situasi Aman Polda Jambi Dan Polres Sarolangun Menetralisir Warga SDA di Air Hitam

Pada saat itu, petugas BNNP yang melakukan penangkapan, pelaku berusaha melawan. Tak ayal, petugas pun langsung ambil tindakan, tembakan pun terkena di bagian tangan sebelah kiri.

Setelah itu, pelaku DPO kemudian sempat di bawa ke RS Bhayangkara, namun akhirnya tidak bisa terselamatkan hingga meninggal dunia.

Untuk di ketahui, kasus tahanan kabur setahun lalu dari sel tahanan BNNP Jambi, yakni sebanyak sembilan orang tahanan. Mereka kabur dari sel tahanan, pada Senin 24 Agustus 2020 sekitar pukul 04.00 WIB mealnsir Lintastungkal.com.

Bahkan, kala itu mereka kabur setelah berhasil merusak terali besi sel tahanan, kemudian naik ke plafon ruangan dan menjebol atap bangunan.(*)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Polsek Kota Baru Bekuk Pelaku Pembacokan Dalam Terminal Bus Alam Barajo

Kriminal

Sakit Hati, Istri Siram Mata Suami Dengan Cuka Getah

Kriminal

Belasan Preman Diamankan Polres Tanjab Barat Dan Jajaran

Kriminal

Densus 88 Antiteror Menangkap 3 Orang Terduga Teroris di Jambi

Kriminal

Anggota DPRD Tanjab Barat Jalani Sidang Perdana di PN Kuala Tungkal

Kriminal

Polres Kerinci Ringkus Dua Pemuda Aniaya Kakek 60 Tahun

Kriminal

Heboh !! Herry Wirawan Guru Yang Cabuli Belasan Muridnya Ternyata Syiah

Kriminal

Diduga Keracunan Bensin, Ayah dan Anak di Kuala Tungkal Meninggal Dunia
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!