LIVE TV
Upacara Serahterima Jabatan Wakapolres, Kasat Lantas dan Kasat Intelkam Polres Tanjab Barat Polres Tanjab Barat Bersama PC PMII Tanjab Barat Berikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Inflasi Kenaikan BBM IQbal Linus Lantik Peni Sepian Menjadi Ke Umum DPD KPNI Tanjab Barat Pilkades Serentak, Ini Nama 43 Desa di Tanjab Barat Wabup Tanjab Barat: Proses Pemilihan Kepala Desa Dapat Diawasi Dengan Baik

Home / Tanjab Barat

Senin, 21 Juni 2021 - 23:52 WIB

Disnakertrans Tanjab Barat Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

Liputantanjab.com – Membuka secara resmi Pelatihan Berbasis Kompetensi Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Gedung BLK Desa Lubuk Terentang Betara, senin (21/06). Pelatihan yang di selenggarakan meliputi Plat Welder SMAW 1G/PA, Perakitan Komputer dan Asisten Pembuat Pakaian dengan sumber dana DIPA Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja.

Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terobosan yang di lakukan oleh Disnaker Tanjung Jabung Barat. Menurutnya, urusan ketenagakerjaan adalah urusan wajib yang harus segera di tuntaskan. Pelatihan ini katanya adalah upaya fasilitasi serta wujud pelayanan pemerintah terhadap warga masyarakat khususnya generasi muda yang belum memiliki keterampilan khusus dalam rangka menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif.

Baca Juga  Mewakili Bupati Tanjab Barat, Pemkab Terima Audiensi Pengurus NPCI

“Pelatihan menjahit ini sendiri nanti bisa berjalan seiring dengan program pemerintah di bidang pengembangan batik khas daerah. Kita punya sebanyak lebih kurang 4000 orang ASN yang akan memakai batik khas daerah sebagai pakaian kerja. Artinya ini adalah peluang baik bagi para pengrajin batik maupun penjahit,” ujarnya.

Baca Juga  Gebrakan BKAD (Badan Keuangan dan Aset Daerah) Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Kepada para peserta pelatihan bupati berpesan untuk memanfaatkan waktu dan peluang selama 1 (satu) bulan masa pelatihan.

“Millenial yang akan terpakai nanti adalah millenial yang mengikuti sains dan tekhnologi,” tukasnya.

Hadir mendampingi bupati, Wakil Bupati Hairan, SH, Asisten Perekonomian, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Camat Betara. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Studi Banding Ke Jawa Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Badan Anggaran DPRD

Tanjab Barat

Peringatan 10 Muharam, Karang Taruna Tanjab Barat Berbagi Sembako di Tiga Desa

Tanjab Barat

Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Musda MUI 2021

Tanjab Barat

Webinar Tanjab Barat Dengan Tema Kebebasan Berekspresi Di Era Digital

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Dalam Hut Dharma Wanita Semoga Memberi Pengabdian Terbaik Bagi Daerah.

Covid-19

Wabup Tanjabbar Bersama Kapolres Dan Dandim Memantau Pelaksaan Vaksinasi Covid-19
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!