LIVE TV
Nova Anggun Sari Anggota Dewan Perwakilan Perempuan Milenial Mendukung Bacaleg Perempuan PAN 2024 Heboh Kabar Berita Penculikan Anak di Tanjab Barat, Kapolsek Pastikan HOAX! Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Tanjab Barat Berpartisipasi Pada Peresmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab  Polres Tanjab Barat Lakukan Program Bedah Rumah Masyarakat Polres Tanjab Barat Amankan Anak bunuh Kedua Orang Tuanya

Home / Tanjab Barat

Kamis, 10 Juni 2021 - 21:27 WIB

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lubuk Larangan Dan Giat Penyerahan Sertifikat RSPO

Liputantanjab.com-Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag laksanakan penyerahan Sertifikat RSPO (Rountable of sustainability palm oil) dan peninjaulan Lubuk Larangan di Desa Sungai Rotan Kec. Renah Mendaluh, Kamis (10 Juni 2021)

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua PKK, Sekda Tanjab Barat, Asisten II, Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Kominfo, DLH, Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala dinas perikanan, Kabag SDA Setda, Camat Merlung, Camat Renah Mendaluh, Camat Tungkal Ulu, Kepala Desa Sungai Rotan, Forum Petani Swadaya Merlung Renah mendaluh, Asosiasi Petani Berkah Mandah Lestari.

Sambutan dari YIDH (Yayasan Inisiatif Dagang Hijau) Bapak Husnul Zaini Lanscape manager area jambi dan Sumsel.
Dengan acara dialog petani serta penyerahan sertifikat RSPO dan Peninjauan lubuk larangan ini semoga dengan kehadirannya bisa memperkuat keyakinan kami bersama sama dengan lembaga setara. Dengan kehadiran YIDH (Yayasan inisiatif dagang hijau) dan yayasan Setara SGO (lembaga Non pemerintah) setidaknya kami bisa memastikan adanya legalitas lahan terhadap kawasan yang dikelola lahan sawit ini Agar lestari dan berkelanjutan. Kedepannya YIDH dan Lembaga setara yang sudah 5 tahun memberikan pendampingan agar bisa tercapai harmoni sosial dalam arti adanya interaksi yang positif antara perusahaan, masyarat, pemerintah desa, dan pemerintah daerah.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Ikuti Rapat Umum Pemegang Saham Bank Tanggo Rajo

Sambutan Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag :
“Perkebunan Kelapa Sawit di Kabupaten Tanjab Barat saat ini mencapai 158.325,4 Hektar, Diantaranya Merupakan Kebun Petani swadaya petani dengan luas 73.115 Hektar yang dikelola oleh 26.746 KK Petani (2020 statistik perkebunan)”

“Selaku Pemerintah turut bangga mendengar bahwa di Tanjab Barat ini telah ada 2 Asosiasi Petani swadaya berkelanjutan yang berhasil mendapatkan sertifikat RSPO (Rountable of sustainability palm oil) yaitu forum petani swadaya merlung renah mendaluh (FPS-MRM) dengan anggota 314 petani dengan luas kebun 787.46 Hektar dan Asosiasi Petani berkah mandah lestari (APBML) yang beranggotakan 219 petani dengan luas kebun 707.03 Hektar, saya mengapresiasi apa yg telah dilakukan asosiasi petani”

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Shalat Id di Masjid Syaikh Ustsman Tungkal

Dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat RSPO oleh bupati Tanjung Barat kepada bapak suhaili Grup manager FPS-MRM, bapak ardiansyah ketua grup manager APBML.

Penyerahan Bantuan Konservasi lubuk larangan Grup Manager FPS-MRM Kepala desa sungai rotan bapak zaudi.

Penyerahan STDB (Surat Tanda Daftar Budidaya) oleh kadis perkebunan kab. Tanjab barat kepada anggota petani FPS-MRM bapak A.Gafar dan edi dari lubuk terap.

Dialnjutkan Dialog Petani dengan Bupati dengan topik “dukungan pemerintah terhadap upaya pertanian berkelanjutan” moderator ibu nurbaya zulhakim selaku direktur setara jambi.

Dan Dilanjutkan dengan Peninjauan Lubuk Larangan dan foto bersama. (Editor : Windi)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Peringkat 1 Pengelolaan DAK Fisik dan Desa Tahun 2021

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Ketua Pengurus PPNI

Tanjab Barat

Konflik 9 Desa Dengan PT.DAS, Wabup: Kades Jangan Sampai Bermain Mata Dengan Perusahaan.

Tanjab Barat

33 OPD Tanjab Barat Melaksanakan Pemotong Hewan Kurban Serentak

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Beserta Istri Membagi Sembako Seputaran Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Didampingi Ketua TP-PKK Tanjab Barat Hadiri MTQ Ke IX Tingkat Kelurahan Tebing Tinggi

Tanjab Barat

Honorer adalah Putra-Putri Daerah yang sudah selayaknya untuk diperjuangkan, ujarnya Wabup Tanjab Barat

Tanjab Barat

Semarak HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Tanjab Barat Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!