LIVE TV
Polres Tanjab Barat Fasilitasi Pertemuan Pengecer BBM dengan Dinas Koperindag Kab. Tanjab Barat Breaking News,, Pria Ini Potong Leher Ayahnya Hingga Putus Kuala Tungkal di Hebohkan Dengan Tersebarnya Video Bentrok Antar Pemuda Kapolres Tanjab Barat Instruksikan Lakukan Pengecekan Minyak Goreng Menjelang Bulan Ramadhan Sat Polair Polres Tanjab Barat Kembali Patroli Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Home / Kota Jambi

Senin, 3 Januari 2022 - 18:28 WIB

AL HARIS : Masyarakat Jambi Paling Bahagia Se Sumatra

Liputantanjab.com – Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., menyatakan, masyarakat Provinsi Jambi adalah orang yang paling bahagia se Sumatera dan peringkat 4 Nasional berdasarkan Indeks Kebahagiaan Tahun 2021 yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) RI. “Provinsi Jambi adalah daerah yang paling bahagia di Sumatera dan peringkat 4 secara nasional dengan indeks nilai 75,17 poin, nilai ini diatas rata rata indeks kebahagiaan nasional dengan indeks nilai 71,49 poin”, ujar Al Haris.

Hal tersebut dinyatakan Al Haris pada sesi wawancara usai mengikuti acara Launching Buku 65 Tokoh Perspektif Pemikiran Membangun Jambi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 Provinsi Jambi secara virtual, yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Minggu, (02/01/2022).

“Berdasarkan data BPS RI ini telah menunjukkan orang Jambi bahagia tinggal di Jambi, bahagia memiliki Jambi karena kebahagiaan tidak bisa dibeli dan diukur dengan materi, semuanya berasal dari hati maka orang Jambi ini memiliki kebersamaan dalam ikatan tali silahturahmi ikhuwah islamiah yang sangat kuat sekali,” ujar Al Haris.

Baca Juga  DWP Provinsi Jambi Gelar Lomba Ekonomi Kreatif Menghias Tas Anyaman Jambi

Al Haris menjelaskan, kebahagiaan ini merupakan kesenangan dan ketentraman hidup lahir dan batin, serta sebuah konsep berupa hasil evaluasi kehidupan yang menggambarkan kondisi yang good life dan meaningful life. Pada tahun 2021, tingkat kebahagiaan penduduk Indonesia melalui 3 dimensi yaitu: kepuasan hidup (life satisfaction), perasaan (affect) dan makna hidup (eudaimonia).

“Hal ini telah menunjukkan bahwa masyarakat Provinsi Jambi secara kepuasan hidup, perasaaan dan makna hidup, merasa nyaman dan bahagia tinggal di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah yang sama sama kita cintai. Peningkatan indeks kebahagiaan Provinsi Jambi Tahun 2021 dibanding Tahun 2017 adalah tertinggi diantara Provinsi lain di Indonesia dengan kenaikan sebesar 4,72 poin,” jelas Al Haris.

Baca Juga  Gubernur Jambi H.Alharis Siapkan Rumah Isolasi Gerak Cepat Tekan Lonjakan Covid-19 Kota Jambi

Al Haris menuturkan, pencapaian indeks kebahagiaan merupakan salah satu kado paling indah bagi masyarakat Provinsi Jambi dan Pemerintah Provinsi Jambi yang pada tanggal 6 Januari 2022 nanti akan merayakan HUT ke 65. Berdasarkan standar penilaian dari BPS RI telah membuktikan bahwa Provinsi Jambi mulai dari tingkat keamanan, infrastruktur, ekonomi dan faktor lainnya telah memberikan kebahagiaan bagi masyarakatnya.

“Kita sangat bangga sekali dengan pencapaian ini, kedepannya tentu Pemerintah Provinsi Jambi akan lebih berupaya lagi dalam meningkatkan kebahagiaan masyarakat Jambi. Kita akan menunjukkan bahwa masyarkat Jambi ini memiliki kebahagiaan yang baik, dengan kebersamaan, ikatan silahturahmi dan kekayaan adat budaya yang telah diterapkan dalam kehidupan sehari hari,” tutur Al Haris. (*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Gubernur dan Kemenag Tandatangani Nota Kesepahaman Pemanfaatan Asrama Haji sebagai Lokasi Isolasi

Kota Jambi

Gubernur Jambi, Serahkan Sertifikat Hak Atas Tanah Program Strategis Nasional Tahun 2021

Kota Jambi

Premanisme di Kampus, Mahasiswa Minta Nadim Evaluasi Rektor UNJA

Kota Jambi

Polda Jambi Rajia Sejumlah Tempat Hiburan

Kota Jambi

Gubernur Jambi Beri Tenggat Satu Hari OPD Selesaikan Pergub Refocusing Anggaran

Kota Jambi

Bantu Sektor Pertanian, Jambi Serahkan Bantuan kepada Masyarakat Tanjab Timur

Kota Jambi

Gubernur Al Haris Ikuti Zoom Meeting Bahas Penyusunan Tim Penanggulangan Pengeboran Migas Illegal

Kota Jambi

Gubernur Jambi, Tegaskan Komitmen Wujudkan Pemerintahan Berkualitas dan Bebas Korupsi
error: Maaf Jangan Biasakan Copas Berita !!